Senin, 27 Maret 2023

Arema FC depak Javier Roca dari kursi pelatih

POPULARITAS.COM – Manajemen Arema FC mendepak Javier Roca dari kursi pelatih klub berjuluk Singo Edan itu. Ini adalah imbas dari jebloknya performa tim yang selalu menuai kekalahan dalam lima laga terakhir di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajemen Arema FC, Senin (6/2/2023) sore WIB. Manajemen menyebut keputusan mengakhiri kerja sama dengan juru taktik asal Chile itu lebih cepat melalui berbagai pertimbangan.

Salah satunya adalah buruknya performa tim di akhir putaran pertama lalu dan di awal putaran kedua musim ini.

“Per hari ini 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih, Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama,” tutur Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, dikutip dari situs Liga 1, Senin (6/2/2023).

Manajemen berterima kasih atas dedikasi dan komitmen yang diberikan Javier Roca kepada tim berjuluk Singo Edan.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC,” imbuhnya.

Sementara perihal siapa pelatih yang bakal didapuk mengisi posisi Javier Roca, Tatang Dwi Arifianto mengatakan manajemen tim saat ini tengah menimbang-nimbang sosok pelatih anyar Arema FC di sisa kompetisi musim ini.

Ia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu keputusan manajemen Arema FC perihal pelatih baru yang akan ditunjuk untuk menangani Dendi Santoso dkk.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya,” jelas Tatang.

Pelatih baru yang ditunjuk nantinya memiliki perkerjaan rumah yang tidak mudah untuk mendongkrak performa Arema FC yang saat ini mulai terseok-seok di papan tengah klasemen sementara.

Apalagi di awal musim, Arema FC memasang target bisa bersaing di papan atas di jalur perebutan gelar juara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

#trending