News

Pj Bupati Aceh Besar janji perjuangkan status guru PPPK

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Senin (6/1/2023), menerima audiensi ratusan guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pertemuan berlangsung di Komplek Meuligoe, di ibukota kabupaten tersebut.
Pj Bupati Aceh Besar janji perjuangkan status guru PPPK
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, M.M menerima audiensi damai para guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kompleks Meuligo Bupati Aceh Besar, Senin siang (6/2/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Senin (6/1/2023), menerima audiensi ratusan guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pertemuan berlangsung di Komplek Meuligoe, di ibukota kabupaten tersebut.

Dalam pertemuan itu, dua orang Perwakilan guru PPPK, Ernawati dan Nurhaida, menyampaikan aspirasinya kepada Pj Bupati Besar, seraya meminta agar pemimpin daerah itu dapat memproses SK pengangkatan mereka.

Menurut kedua perwakilan tersebut, selama ini beban mengajar, dan juga tugas-tugas mendidik para murid, serta ditambah beban ekonomi yang makin berat, banyak guru yang frustasi. Hal tersebut menyebabkan kurang fokus dalam memberikan pendidikan terbaik bagi ana-anak.

Karenanya, mereka meletakkan harapan besar kepada Pj Bupati Aceh Besar, untuk memperjuangkan nasib mereka, sampai memperoleh SK pengangkatan nantinya. “Bantu kami pak bupati,” kata pewakilan guru PPPK itu.

Menanggapi asporirasi para guru PPPK itu, Pj Muhammad Iswanto dalam kesempatan pertama meminta maaf kepada para pendidik itu. Sebab, untuk pertama kalinya dirinya baru bisa secara langsung bertemu dan bertatap muka para pendidik generasi muda itu.

Saat ini, kata Iswanto kemudian, dirinya telah mencermati, dan mencatat berbagai aspirasi yang berkembang. Nantinya, selaku pimpinan daerah saat ini, Ia akan mencari solusi dan jalan keluar, caranya berkordinasi dengan pihak-pihak terkaitguna memproses SK bagi par guru PPPK.

Iswanto juga merangkan, pihaknya sedang menunggu aturan dan regulasi perihal dan masalah ini. Namun, dalam setiap kesempatan rapat, dan kordinasi dengan Forkompinda di daerah ini, dirinya senantiasa menyampaikan persoalan yang dihadapi para guru PPPK di daerah ini dalam kesempatan pertama.

Karena itu, Pj Bupati meminta para guru mendoakan setiap langkah, dan usaha yang ditempuh oleh pemerintah kabupaten, guna memastikan SK pengangkatan para guru PPPK dapat segera di wujudkan. “Hanya saja, ini butuh waktu, harapannya para Ibu dan bapak bersabar,” pungkas Muhammad Iswanto.

Shares: