EkonomiNews

Operasi pasar murah untuk warga Pidie Jaya

Upaya Pemkab Pidie Jaya bantu warga miskin, dan juga atas inflasi, yakni lewat operasi pasar murah. Langkah tersebut, diharapkan dapat menyasar masyarakat secara langsung guna mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau.
Operasi pasar murah untuk warga Pidie Jaya
Warga Pidie Jaya saat membeli berbagai barang kebutuhan pokok di Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, Senin (6/1/2023). FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Upaya Pemkab Pidie Jaya bantu warga miskin, dan juga atas inflasi, yakni lewat operasi pasar murah. Langkah tersebut, diharapkan dapat menyasar masyarakat secara langsung guna mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan Pemkab Pidie Jaya, secara teknis dijalankan oleh Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) daerah itu. Sasarannya langsung ke titik dan kantong-kantong kemiskinan yang ada di gampong-gampong dalam wilayah tersebut.

Kepala Disperindagkop Pidie Jaya Rizal Fikar, dalam keterangannya, Senin (6/1/2023 menjelaskan, operasi pasar murah akan dilangsungkan secara serentak di beberapa desa, dengan waktu 6-8 Februari 2023.

Terdapat tiga titik lokasi tempat pihaknya gelar pasar murah, yakni Gampong Uteun Bayu, Kecamatan Bandar Baru, tanggal 6 Februari 2023, dan Gampong Pulu U, Kecamatan Meureudeu tanggal 7 Februari 2023 dan  Gampong Daboih Nyong Kecamatan Bandar Baru, pada Rabu 8 Februari 2023.

Nah, di pasar murah itu, nantinya masyarakat dapat menebus barang kebutuhan pokok yang sudah di subsidi oleh negara, seperti beras 10 kg hanya Rp80 ribu, minyak goreng perliter Rp15 ribu, dan telur Rp38 ribu.

Total jumlah barang yang akan di jual di pasar murah, merupakan kerjasama antara Disperindagkop Pidie Jaya, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, yaitu, 12 ribu ton beras, 4.680 liter minyak goreng, dan 1.200 Papan telur ayam.

Harapan kita, bagi warga yang ingin mendapatkan sembako dengan harga murah, untuk dapat mendatangi lokasi-lokasi yang telah ditetapkan itu, demikian Rizal Fikar.

Shares: