NewsOlahraga

Kejurnas PBSI 2023 resmi dibuka, 610 atlet berlaga dan Aceh kirimkan 5 pebulutangkis

Kejurnas PBSI 2023 resmi dibuka, 610 atlet berlaga dan Aceh kirimkan 5 pebulutangkis
Suasana BNI Kejurnas PBSI 2023 hari pertama di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin (18/12/2023). ANTARA/Suci Nurhaliza

POPULARITAS.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis PBSI 2023 resmi dbuka. Acara tersebut dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun. Direncanakan, even tersebut akan berlangsung hingga 24 Desember mendatang.

Kejurnas bulu tangkis bertajuk BNI Kejurnas PBSI perorangan taruna dan dewasa 2023 itu, pertandingkan lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas, Armand Darmadji mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan PBSI tersebut, diharapkan lahirkan pebulu tangkis profesional kedepannya.

“Dari turnamen ini kami berharap lahir pebulu tangkis potensial yang ke depannya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Armand melalui keterangannya, Senin (18/12/2023) dikutip dari laman Antara.

Ajang BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulutangkis di Tanah Air yang diselenggarakan PBSI sepanjang tahun ini.

Sebanyak 610 atlet yang mengikuti kejuaraan berasal dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov). DKI Jakarta mengirimkan total atlet terbanyak di turnamen dengan 58 atlet. Menyusul Jawa Tengah dengan 53 atlet, Jawa Barat dengan 42 atlet, dan Jawa Timur 40 atlet.

Sementara itu, sebanyak empat Pengprov absen di turnamen, yakni Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.

PBSI Aceh sendiri, mengirimkan lima atlet untuk ikut Kejurnas tersebut. Kelima atlet itu adalah, Nazura Trisya dan Della Damadhani yang akan turun di kategori tunggal taruna putri.

Kemudian, Muhammad Adit Wijaya di kategori tunggal dewasa putra, serta Mutia Dita Ainul Baroroh dan Rista Berlian Maharani yang berlaga pada kategori ganda dewasa putri.

Keberangkatan atlet PBSI Aceh yang bertanding di Kejurnas PBSI tersebut, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin, Jumat (15/12/2023).

Saat melepas keberangkatan para atlet itu, Safaruddin mengharapkan kelimanya dapat persembahkan medali juara dan memberikan prestasi terbaik bagi Aceh.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: