News

Banjir hambat proses belajar mengajar di Aceh Singkil, Illiza: Ini butuh perhatian kita bersama

Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal saat kunjungi Aceh Singkil, Minggu (17/12/2023). Foto: dok. Illiza

POPULARITAS.COM – Banjir yang melanda Aceh Singkil, tak hanya merendam rumah warga, sawah, kebun, dan ruas jalan, tetapi juga perkantoran dan gedung-gedung sekolah.

Akibatnya, aktivitas masyarakat di daerah itu lumpuh. Bahkan kegiatan belajar mengajar di Desa Pakal Pasir dan Desa Teluk Ambon, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil sudah terhenti selama dua bulan.

Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Ia mengatakan akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat terkait proses belajar mengajar di wilayah itu.

“Saya terus akan berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat terutama menyangkut pentingnya kegiatan belajar mengajar di wilayah Singkil ini yang terkena banjir,” kata Illiza dalam kunjungannya, Minggu (17/12/2023).

Kata Illiza, kondisi itu semakin diperburuk karena pihak sekolah tak dapat melakukan proses belajar mengajar via daring lantaran Aceh Singkil masih masuk daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

“Sekolah yang terendam banjir tidak ada solusi lain agar proses belajar mengajar dapat terus berjalan. Walaupun mungkin sempat secara daring tapi mereka menyampaikan hal itu tidak bisa dilakukan lagi,” jelasnya.

Anggota Fraksi PPP ini juga mengaku prihatin banjir saban tahunnya terus terjadi di Aceh Singkil. Untuk itu ia berharap perhatian dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

“Ini butuh perhatian kita bersama, jadi saat rapat kerja dengan menteri saya mencoba untuk menyampaikan keluhan masyarakat, mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Shares: