News

Arema FC waspadai pergantian pelatih Barito

Pelatih Caretaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Bertekad mencari tiga poin pengganti yang hilang saat pertandingan sebelumnya, Arema FC berambisi meraih kemenangan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PS Barito Putera di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (18/2/2023).

Pergantian kursi pelatih kepala di Barito menjadi kewaspadaan tersendiri bagi pelatih caretaker Arema FC, I Putu Gede Swisantoso.

Seperti diketahui PS Barito Putera baru saja menunjuk Rahmad Darmawan sebagai juru taktik menggantikan Rodney Goncalves.

Menurutnya keberadaan pelatih berpengalaman sekaliber Rahmad Darmawan dapat memberi perubahan gaya permainan yang menjadi kekuatan lawan.

“Sekarang Barito (Putera) sudah berganti pelatih. Ini kekuatannya dari Barito dengan Coach RD (Rahmad Darmawan) dan ini perlu diwaspadai juga. Ada motivasi gairah baru dan semangat baru,” ungkap Putu Gede, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (18/2/2023).

Keberhasilan Barito mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor mencolok 4-1 pada pekan lalu menjadi bukti kekuatan lawan di bawah tangan dingin pelatih baru yang patut diwaspadai Johan Alfarizi dkk.

“Terbukti di pertandingan terakhir mereka, ketika melawan RANS di menit-menit awal itu yang diwaspadai. Nah ini semangat barunya yang perlu kita waspadai,” ujar eks pelatih PSS Sleman dan PSMS Medan itu.

Selain itu Putu Gede menilai salah satu kekuatan lawan adalah memiliki pemain-pemain cepat di kedua sisi sayap mereka. Ia akan coba untuk meredam agresivitas permainan Barito Putera.

“Ada kecepatan di flank mereka juga, perlu diantisipasi oleh pemain. Semangat baru mereka pasti potensi akan keluar. Mudah-mudahan besok tidak terlihat juga,” tandasnya.

Shares: