News

Asisten Sekda pimpin upacara ziarah nasional di Aceh

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 78 tahun di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Jumat (10/11/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Aceh, Azwardi AP, M.Si menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan ke 78 tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan di Banda Aceh, Jumat (10/11/2023).

Upacara berlangsung pukul 08.00 WIB pagi dengan diiringi penghormatan kepada para pahlawan. Peserta upacara yang terdiri dari pejabat Kodam Iskandar Muda serta pejabat instansi pemerintah lainnya juga meletakkan karangan bunga di makam.

Kegiatan berlangsung kurang dari satu jam sebelum barisan dibubarkan dan peserta upacara meninggalkan lokasi makam.

Berdasarkan sejumlah referensi, saat ini di Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk itu bersemayam 400 jasad pahlawan, yang terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata sebanyak 384, Pegawai Sipil 4 pusara, Pejuang Rakyat 7 pusara dan pahlawan tak dikenal sebanyak 5 pusara.

Shares: