NewsOlahraga

ASP-Muzakkir Pimpin Askab PSSI Pidie

Pasangan ketua Askab PSSI Pidie terpilih, Anwar Sastra Putra, dan Muzakkir, saat menerima pataka PSSI dari Nazir Adam, usai Kongres II. [Popularitas]

SIGLI (popularitas.com) – Anwar Sastra Putra (ASP) dan Muzakkir, berhasil merebut kursi pimpinan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pidie, untuk masa bakti 2019-2023.

Kemenangan pasangan calon ketua yang sama-sama berasal dari Partai Aceh (PA) itu, diraih setelah berhasil mengalahkan pasangan T Siafullan-Muzakir dalam Kongres II Askap PSSI Pidie, di gedung pertemuan Pemkab Pidie, Sabtu 23 November 2019.

Dalam kontestasi pemilihan ketua PSSI Askab Pidie, pasangan ASP berhasil merebut suara 44 suara dari total 60 voter penguna hak suara, sedangkan Pasangan T. Saifullah-Muzakir sendiri hanya mampu meraih 15 suara. Satu suara diantaranya rusak.

Baca: Didukung 45 Club, ASP Yakin Pimpin PSSI Askab Pidie

Kongres II Askap PSSI Pidie, pasangan ASP berhasil ungul dengan persentase 74,5 persen. Pelaksanaan Kongres itu sendiri mulai dibuka sekira pukul 09:00 WIB.

Ketua Askap PSSI Pidie terpilih Anwar Sastra Putra mengatakan, dengan terpilihnya dia bersama Muzakkir untuk memimpin lembaga sepak bola itu untuk 4 tahun mendatang, mereka tetap berkomitmen sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya.

“Komitmen kita tetap untuk memajukan persepakbolaan Pidie dengan mencari bibit muda potensial untuk kemudian dibina. Sehingga sepak bola Pidie akan kembali maju seperti yang sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anwar Sastra Putra (ASP) memastikan diri akan maju dan bertarung dalam Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Pidie, pada pemilihan calon ketua untuk periode 2019-2023.

PSSI Askab Pidie itu sendiri diketahui sempat mengalami kekosongan pimpinan definitif, pasca ditinggal Nazir Adam, ketua sebelumnya yang terpilih sebagai ketua Asprov, pada Agustus 2019. Sehingga pimpinan organisasi saat itu dipegang oleh Pelaksana harian (Plh) Ridwan Abbas, sejak Januari 2019.

ASP dan Muzakkir menyakini akan mampu menuju kursi pimpinan itu, pasalnya dari total 60 voter, 45 club pemilik suara diklaim sudah menyatakan mendukung pihaknya. (C-005)

Shares: