NewsOlahraga

Atlet binaan PBSI Aceh lolos semifinal BNI Kejuaraan Nasional PBSI di Jakarta

Atlet binaan PBSI Aceh lolos semifinal BNI Kejuaraan Nasional PBSI di Jakarta
Atlet binaan PSBI Aceh, pasangan ganda dewasa putri Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani. Pasangan ini lolos semifinal BNI Kejurnas PBSI 2023 di Jakarta. FOTO : Humas PBSI Aceh

POPULARITAS.COM – Atlet binaan PBSI Aceh, sasangan ganda dewasa putri, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani, berhasil lolos semifinal Kejuaraan Nasional PBSI yang berlangsung 18-23 Desember di Jakarta.

Di partai semifinal, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani akan bertanding melawan tim DKI Jakarta, Anggita Shitta Awanda/Putri Larasati. Pertandingan tersebut, akan berlangsung, Jumat (22/12/2023) di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.

Kerjurnas bulutangkis bertajuk BNI Kejurnas PBSI diikuti 610 atlet dari seluruh Indonesia. Gelaran pertandingan berlangsung 18-24 Desember 2023 di Jakarta. PBSI Aceh sendiri, mengirimkan lima atlet untuk ikut Kejurnas tersebut. Kelima atlet itu adalah, Nazura Trisya dan Della Damadhani yang akan turun di kategori tunggal taruna putri.

Kemudian, Muhammad Adit Wijaya di kategori tunggal dewasa putra, serta Mutia Dita Ainul Baroroh dan Rista Berlian Maharani yang berlaga pada kategori ganda dewasa putri.

Pelatih tim PBSI Aceh, Fadhul Hadi, kepada popularitas.com, Jumat (22/12/2023) menerangkan, keberhasilan atlet Aceh dewasa putri ke semifinal di kejuaraan level nasional tersebut, merupakan satu sejarah penting yang dicatat. Sebab, lanjutnya, hal itu adalah pertama kalinya atlet Aceh bisa menembus semifinal di ajang kejuaraan nasional.

“PBSI Aceh catat sejarah pertama kalinya. Atlet binaan kita bisa menembus semifinal,” katanya.

Ia menerangkan, BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan kejuaraan yang diikuti oleh seluruh pemain terbaik dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan tidak sedikit daerah yang mengirimkan atletnya merupakan mantan atlet Pelatnas. Karna itu, keberhasilan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani, satu kebanggan bagi PBSI Aceh.

Harapan kita, keduanya bisa mengalahkan tim Jakarta hingga lolos ke partai final dan selanjutnya dapat menjadi juara pada kategori ganda dewasa putri.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, meminta doa dan dukungan masyarakat khususnya para pecinta olahraga bulutangkis di provinsi ujung barat Sumatra tersebut. “Mohon doa dan dukungannya. Semoga atlet kebanggan Aceh itu bisa lolos semifinal dan jadi juara,” tukasnya.

Safaruddin juga menyebutkan, keberhasilan dua atlet binaan PBSI Aceh untuk lolos semifinal pada BNI Kejurnas PBSI 2023, merupakan bukti keseriusan pihaknya selama ini dalam pembinaan atlet.

Semoga, keikutsertaan atlet Aceh di BNI Kejurnas 2023 tersebut, jadi bekal yang baik dalam menghadapi PON 2024 mendatang. Target PBSI sendiri pada PON Aceh-Sumut, bisa mendulang mendali dan memberikan prestasi terbaik bagi rakyat Aceh, demikian Safaruddin.

Shares: