News

Penutupan lintasan Aceh Utara-Bener Meriah berlanjut

Pembangunan jembatan rangka baja panel (bailey) di jalan objek wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di KM 41+835 belum rampung. Sehingga, penutupan lintasan Aceh Utara-Bener Meriah itu terus berlanjut.
Jembatan rangka baja di jalan objek wisata Gunung Salak, Aceh Utara, Rabu (8/12/2021).

POPULARITAS.COM – Pembangunan jembatan rangka baja panel (bailey) di jalan objek wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di KM 41+835 belum rampung. Sehingga, penutupan lintasan Aceh Utara-Bener Meriah itu terus berlanjut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, AKP Vifa Fibriana Sari, menyebutkan, lintasan tersebut hanya diperbolehkan bagi pengunjung wisata sebelum KM 41. Sementara pengunjung yang ingin menuju Bener Meriah dan Takengon bakal dipaksa putar balik.

“Kondisi jalan masih basah sehingga berbahaya apabila pengendara melintas. Kita menghimbau agar pengguna jalan menuju Bener Meriah dan Takengon agar melintas melalui jalur Bireuen,” kata Vifa, Rabu (8/12/2021).

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan penutupan tersebut, perkiraan sementara apabila mulai besok kondisi cuaca tidak hujan maka sudah bisa dilalui.

“Jika besok memungkinkan bagi pengendara yang sudah terlanjur melintas kita buka tutup, demi keselamatan dan menghindari hal yang tidak diinginkan maka pengguna jalan lewat jalur bireuen saja, karena jalannya belum padat tadi ada beberapa kendaraan yang ban nya tersangkut,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh bakal menutup total akses lintasan jalan KKA yang menghubungkan Kabupaten Aceh Utara dengan Bener Meriah.

Penutupan akan dilakukan mulai 6-7 Desember 2021. Penutupan ini dalam rangka perbaikan jembatan di lintasan tersebut.

Shares: