NewsOlahraga

Atlet PORA Aceh Besar dapat bonus Rp3,6 miliar

Atlet PORA Aceh Besar dapat bonus Rp3,6 miliar
Pj Bupati Aceh Besar, Muhamamd Iswanto, menyerahkan bonus secara simbolis kepada atlet dan pelatih yang berhasil menyabet medali di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Pidie tahun 2022 yang lalu di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (20/2/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, serahkan bonus kepada atlet di daerah itu yang sukses meraih medali saat perhelatan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang digelar di Pidie pada 2022 lalu.

Total bonus yang diterma para atlet dan official dari Aceh Besar senilai Rp3,6 miliar, dan diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, Senin (20/2/2023).

Didampingi Ketua Koni Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim, dan Sekda Sulaimi, Pj Muhammad Iswanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan official yang telah mengharumkan nama daerah di pentas olahraga PORA 2022 di Pidie.

“Perjuangan para atle sudah maksimal. Dan bonus yang kita berikan hari ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja kerasnya,” kata Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar disapa.

Harapan kami, bonus yang diberikan oleh pemerintah ini, dapat dipergunakan sebaik mungkin demi kebaikan para atlet, terutama untuk hal-hal yang sifatnya dapat meningkatkan prestasi kedepannya. “Saya harap, teruslah berlatih, menempah diri, untuk lebih sukses di ajang kompetisi yang lebih besar,” tandas Iswanto.

Sementara itu, Ketua Kontingen PORA Aceh Besar, Sulaimi menambahkan, pada PORA ke-14 di Pidie tahun 2022 itu, Kabupaten Aceh Besar berada di posisi ketiga dengan raihan 97 medali emas, 90 medali perak, serta 69 medali perunggu. Jumlah atlet seluruhnya  430 orang dan mengikuti 34 cabor.

“Diharapkan atlet dan pengurus cabor untuk terus berlatih menjelang pelaksanaan PORA ke-15 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2026 mendatang,” tambah Sulaimi.

Sedangkan itu, Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim “Ucok Sibreh” yang juga anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Golkar menuturkan, bonus tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Aceh Besar dan KONI kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Aceh Besar di PORA XIV Pidie.

“Meskipun tidak meraih juara umum, bonus tetap diberikan juga sebagai bentuk motivasi kepada atlet. Terima kasih telah berjuang untuk Aceh Besar, jadikanlah ini sebagai motivasi untuk terus menggapai prestasi di masa mendatang,” pungkas Ucok Sibreh.

Editor : Hendro Saky

Shares: