NewsOlahraga

Atraksi pencak silat cilik warnai pembukaan PORA 2022

Atraksi pencak silat cilik warnai pembukaan PORA 2022
Atraksi pencak silat cilik warnai pembukaan PORA 2022
Atraksi pencak silat cilik pada open seremoni PORA XIV di Pidie, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Media Center PORA XIV).

POPULARITAS.COM – Atraksi pencak silat cilik yang diperagakan pada pembukaan event Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie curi perhatian ribuan pengunjung dan tamu undangan.

Opening seremonial PORA ke 14 itu sendiri berlangsung di lapangan sepak bola di Gampong Blang Paseh, Kota Sigli, yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, Sabtu (10/12/2022).

Dalam pembukaan tersebut itu, panitia menyajikan berbagai atraksi yang mencuri perhatian banyak orang, mulai dari marching band, tarian poh kipah, rapai hingga atraksi pencak silat yang diperagakan oleh 100 atlet cilik tingkat sekolah dasar.

Atlet-atlet cilik yang saat itu mengenakan pakaian serba hitam memperagakan beberapa atraksi seni bela diri asli Indonesia itu dalam event olahraga empat tahunan tersebut. Iringan-iringan syair Aceh semakin menghipnotis pengunjung dan tamu undangan.

Ketua Seksi Acara dan Protokoler Safrizal menyebutkan, panitia sengaja menghadirkan sejumlah atraksi dalam open seremoni untuk memeriahkan pembukaan PORA ke-14.

Untuk dapat menampilkan para pelajar dalam pembukaan event olahraga empat tahun yang merupakan hajatan Provinsi Aceh itu, panitia membutuhkan waktu sebulan lebih dalam menyiapkan atlet cilik pencak silat itu.

“Silat adalah seni bela diri asli Indonesia, sehingga perlu diperlihatkan ke seluruh pelosok negeri,” kata Safrizal.

Ketua Umum PB PORA Samsul Azhar dalam kata sambutannya menyebutkan, event olahraga tingkat Aceh itu diikuti oleh 4.697 atlet, dari 36 cabang olahraga yang diperlombakan.

Sedangkan pelatih serta ofisial sebanyak 1.607 orang. Untuk dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani pelayanan kesehatan untuk peserta PORA sebanyak 84 orang, ektra official 289 orang.

“Total keseluruhan yang ikut sebanyak 6.656 orang,” kata Samsul.

Shares: