News

Kereta kuda antarkan Erina Gudono menuju Pendopo Agung Ambarrukmo

Kereta kuda antarkan Erina Gudono menuju Pendopo Agung Ambarrukmo
Kereta kuda mengantarkan Erina Sofia Gudono menuju tempat pernikahannya dengan putra bungsu Presiden RI Jokowi Kaesang Pangarep di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu. (ANTARA/Luqman Hakim)

POPULARITAS.COM – Kereta kuda mengantarkan Erina Sofia Gudono menuju tempat pernikahannya dengan putra bungsu Presiden RI Jokowi Kaesang Pangarep di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Erina yang mengenakan kebaya adat Yogyakarta berwarna putih menumpang kereta kuda bersama kakak perempuannya dari depan lobi Hotel Royal Ambarrukmo ke Pendopo Agung dengan dikawal sejumlah “bergada”.

Sementara Kaesang Pangarep yang mengenakan beskap berwarna senada dengan Erina diantar Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi dan keluarga dengan berjalan kaki dari lobi Hotel Royal Ambarrukmo menuju pendopo.

Kaesang yang telah tiba terlebih dahulu di pendopo kemudian diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi selaku juru bicara mewakili keluarga kepada perwakilan keluarga Erina.

Setelah itu, kedua mempelai duduk berdampingan di pendopo menghadap kiblat untuk menjalani prosesi akad nikah.

Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menyampaikan khutbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi nikah.

Sejumlah tokoh terlihat hadir pada acara akad nikah tersebut, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sejumlah tokoh di antaranya mantan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, anggota DPR RI Bambamg Soesatyo, hingga beberapa artis, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Deddy Mahendra Desta, hingga Irfan Hakim tampak hadir. (ant)

Shares: