NewsOlahraga

Bagas/Fikri tuntaskan laga sengit demi maju ke 16 besar Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat berlaga di Japan Open 2023 di Stadion Yoyogi Jepang, Rabu (26/7/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

POPULARITAS.COM – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menuntaskan laga sengit dan alot melawan ganda Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee untuk melaju ke babak 16 besar Japan Open 2023.

Bagas/Fikri menjalani rubber game melawan Man/Kai dengan skor 21-11, 15-21, 22-20 pada pertandingan yang digelar di Stadion Yoyogi Jepang, Rabu (26/7/2023).

“Pertandingan yang sangat ketat, sangat menegangkan, sangat sengit sampai akhir. Di gim ketiga kami hanya coba untuk mencari satu poin demi satu poin. Kami tidak berpikir kami tertinggal berapa, yang penting bagaimana terus mencoba mengejar,” kata Fikri, dikutip dari keterangan tertulis resmi PBSI.

“Di awal gim ketiga kami keduluan permainan depannya. Kami cukup kesulitan keluar dari permainan mereka. Setelah interval, kami mengakali dengan tidak banyak bermain depan,” imbuh Bagas.

Lebih lanjut, Fikri mengatakan ia dan Bagas berusaha untuk tetap fokus walaupun sempat tertinggal dari Man/Kai, terutama pada gim ketiga saat kedua pasangan terus bergantian melakukan servis dan tidak ada yang mau mengalah.

“Kami fokus untuk tidak memberikan poin mudah kepada lawan saat tertinggal. Tidak ada pola yang diubah,” ujar Fikri.

“Tadi saat lawan match point sebenarnya kami sudah pasrah apalagi pengembalian saya sudah terus-terusan tanggung tapi mungkin rezekinya, lawan tidak berhasil membalikkan. Setelah itu, kepercayaan diri kami muncul lagi sementara sepertinya mereka kepikiran juga,” imbuhnya.

Fikri mengatakan, kekalahan di babak awal Korea Open pekan lalu membuat mereka berusaha untuk bangkit dan memberikan progres lebih baik.

“Kami introspeksi dari hasil di Korea untuk tidak takut kalah, berapa pun tertinggal harus terus mencoba mengejar. Semangat pantang menyerahnya harus ada,” ujar Fikri.

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakil Malaysia Cheam June Wei dua gim langsung 21-7, 21-9. Sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21, 18-21.

Lebih lanjut, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian telah memetik kemenangan atas wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10. Sedangkan Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Sementara, Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melanjutkan langkah mereka setelah menumbangkan wakil Jepang Mei Sudo/Nao Yamakita 21-7, 21-13.

Sementara itu di ganda campuran terdapat nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berlaga hari ini. (ant)

Shares: