News

Banda Aceh berpotensi hujan ringan

Info cuaca hari ini : Aceh akan dilanda hujan lebat
Ilustrasi - Hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock).

POPULARITAS.COM – Setelah diguyur hujan lebat dalam dua hari terakhir, cuaca di Kota Banda Aceh, Selasa (26/9/2023) diperkirakan hanya akan alami hujan ringan.

Informasi tersebut dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Dalam keterangannya, lembaga itu memperkirakan sejumlah kota di Indonesia alami cuaca cerah dan berawan.

Prakiraan cuaca di Sumatera secara umum diprediksi akan cerah berawan hingga berawan. Namun, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Banda Aceh dan juga waspadai potensi hujan petir di Kota Medan, serta potensi asap di Kota Jambi dan Palembang.

Sementara, kota besar di Pulau Jawa diprediksi akan cerah hingga berawan tebal. Namun, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Bandung.

Di Kota Denpasar dan Kupang diprediksi akan cerah berawan dan Kota Mataram diprediksi berawan.

Di Pulau Kalimantan, yakni Kota Pontianak dan Samarinda diprediksi cerah berawan, namun potensi asap di Palangka Raya dan Banjarmasin. Waspadai hujan dengan intensitas sedang di Kota Tanjung Selor.

Pulau Sulawesi, kondisi cukup kondusif diprediksi akan cerah berawan hingga berawan.

Dari timur Indonesia, di Ternate dan Ambon diprediksi akan berawan. Namun, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Manokwari dan Jayapura.

Editor : Hendro Saky

Shares: