News

Banda Aceh butuh Rp300 miliar untuk bangun flyover di depan kantor gubernur

Banda Aceh butuh Rp300 miliar untuk bangun flyover di depan kantor gubernur
Pj Walkot Banda Aceh, Bakri Siddiq saat meninjau lokasi pembangunan flyover dan jalur pedestrian di kawasan Lampineung, Kamis (17/11/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh butuh anggaran sekitar Rp300 miliar untuk pembangunan jembatan layang atau flyover di depan kantor Gubernur Aceh.

Pembangunan flyover diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan itu, terutama saat pagi dan sore hari.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq usai meninjau lokasi rencana pembangunan dua proyek itu di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Rabu (17/11/2022).

Flyover ini mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan di sini, kami akan menjumpai Menteri PUPR supaya ada respons cepat terkait ini,” kata Bakri Siddiq.

Selain flyover, kata Bakri Siddiq, di lokasi itu juga akan dibangun jalur pedestrian yang merupakan khusus untuk pejalan kaki.

Proyek dengan perkiraan anggaran sekitar Rp13 miliar ini, kata Bakri Siddiq, diharapkan bisa terlaksana pada 2023 mendatang.

Bakri Siddiq menyebut bahwa Pemko Banda Aceh terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat terkait perencanaan proyek itu.

Bahkan, Bakri Siddiq meminta Kementerian PUPR untuk mengerjakan kedua proyek itu secara bersamaan pada tahun depan.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat cepat meresponsnya, biar satu paket dengan pedestrian. Memang nampaknya duluan pedestrian ini pembangunannya,” ujar Bakri Siddiq.

Shares: