News

Bandara SIM Tambah Sarana Cuci Tangan Cegah Corona

Fasilitas cuci tangan di area parkir Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. (Antara)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Pengelola Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar, menambah fasilitas cuci tangan di area bandara tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona baru atau COVID-19.

“Penambahan sarana cuci tangan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan yang terus dilakukan oleh Angkasa Pura II,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh, Indra Gunawan di Aceh Besar, Sabtu, 21 Maret 2020.

Ia menjelaskan penambahan fasilitas cuci tangan tersebut tersebar di area parkir kendaraan dan musholla area parkir bandara.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Aceh untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan atau selalu menjaga wudhu bagi yang muslim.

Manajemen Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero), kata dia, juga menerapkan konsep social distancing  atau jaga jarak di bandara Aceh tersebut.

Ia mengatakan Implementasi social distancing dilakukan dengan mengoptimalkan ruang yang ada di terminal untuk menciptakan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat, khususnya di area-area tempat berkumpulnya penumpang pesawat.

Penerapan social distancing dilakukan antara lain dengan penempelan sejumlah garis kuning di lantai yang masing-masing berjarak satu meter sebagai penanda batas antrean bagi penumpang pesawat.

“Adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrean guna meminimalkan risiko penyebaran COVID-19,” katanya. (ANT)

Shares: