HeadlineNews

Bangkai Babi Mengapung di Sungai Kilangan Aceh Singkil

Bangkai babi yang mengapung di sungai Kilangan Aceh Singkil. (IST)

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Bangkai ternak babi ditemukan mengapung di Sungai Rintis-Kilangan, Desa Suka Makmur, Kabupaten Aceh Singki. Kemunculan bangkai ini membuat masyarakat sekitar jadi resah.

Warga Singkil, Hardi mengatakan, bangkai tersebut diketahui warga sejak tadi pagi. Saat itu, seorang nelayan yang hendak melaut melihat bangkai babi yang mengapung di sungai itu.

Warga di bantaran sungai itu khawatir, bangkai babi yang diduga hanyut dari Kabupaten Dairi, Sumatera Utara tersebut membawa penyakit.

“Kami khawatir sejumlah hewan ternak bangkai babi ini membawa penyakit, apalagi baunya sangat menyengat,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 14 November 2019.

Sementara itu, Camat Singkil Syafrizal, membenarkan bangkai babi itu sudah mencemari sungai di Singkil. Ia menduga, bangkai babi berasal dari Dairi, Sumatera Utara.

Untuk itu, ia meminta warga tidak menggunakan air sungai sebagai keperluan untuk sementara waktu. Sebab, dikhawatirkan bisa berdampak bagi kesehatan.

“Kita sudah imbau, terutama anak-anak untuk tidak berenang di sungai,” katanya.

Ia menyebutkan, dari informasi yang diterima pihaknya, baru dua bangkai babi yang ditemukan di sepanjang sungai. Bangkai itu, terbawa air sungai menuju muara Singkil. (DRA)

Shares: