News

Banjir rendam 13 desa di Nagan Raya

Banjir merendam 13 desa di dua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya pada Selasa (21/12/2021).
Banjir di Kabupaten Nagan Raya pada Selasa (21/12/2021). (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Banjir merendam 13 desa di dua kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya pada Selasa (21/12/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, banjir mulai memasuki pemukiman warga sekitar pukul 03.00 WIB dan ketinggian air antara 30-70 cm.

“13 desa pada dua kecamatan di Kabupaten Nagan Raya terendam banjir dengan ketinggian air di badan jalan mencapai 30-70 cm,” kata Ilyas dalam keterangannya, Selasa (21/12/2021).

Adapun desa-desa yang terdampak banjir, kata Ilyas, yakni Gampong Ujong Kami, Kuta Trieng, Lami, Alue Kuyun, Sumber Makmur. Lima desa ini berada dalam Kecamatan Darul Makmur.

Kemudian, tambah Ilyas, banjir juga merendam gampong Panten Pagee, Ujong Krueng, Mon Dua, Neubok Yee PP, Neubok Yee PK, Pasie Keubeu Dom, Kabu dan Sumber Makmur.

“8 desa tersebut berada dalam Kecamatan Tripa Makmu,” kata Ilyas.

Kata Ilyas, berdasarkan informasi yang diterima Pusdalops BPBA menyebut bahwa banjir terjadi akibat hujan deras dan angin kencang sejak Minggu, 19 Desember 2021 lalu.

Ilyas mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan untuk korban terdampak dan dampak material yang diakibatkan masih dalam tahap pendataan.

Hingga saat ini, lanjut dia, banjir belum surut namun belum ada warga yang mengungsi.

“BPBD Kabupaten Nagan Raya tengah melakukan pendataan warga terdampak dan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait di daerah,” ujarnya.

Shares: