NewsTeknologi

Banjir Rendam 4 Kecamatan di Lhokseumawe

Banjir Rendam 4 Kecamatan di Lhokseumawe
Hujan lebat mengakibatkan 4 kecamatan terendam banjir di Kota Lhokseumawe

H ujan deras melanda Kota Lhokseumawe sejak kemarin dmengakibatkan 4 kecamatan terendam banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, Ridwan Puteh menyebutkan, empat kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Banda Sakti di Desa Tumpok Tengoh, Kecamtan Muara Dua, di Desa Utenkot, Kecamatan Muara Satu, Desa Ujong Pacu dan Kecamatan Blang Mangat.

“Yang terparah saat ini di kecamatan Blang Mangat, dari pemantauan kami terdapat enam desa terendam banjir, ketinggian air mencapai selutut orang dewasa, sedangkan di desa lain hanya genangan saja, namun akibat genangan air debit air mencapai 20 hingga 50 centimeter genangi rumah warga,” ujar Ridwan Puteh.

Selain itu, genangan air juga menutupi arus jalan Medan Banda Aceh tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, sehingga mengalami kemacetan di kawasan tersebut.

Genangan air hujan juga menutupi badan jalan nasional di kawasan Desa Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua. Ridwan juga menyebutkan hujan lebat juga mengenangi sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Lhokseumawe, seperti jalan Perdagangan, Tgk Chik Ditiro, Perniagaan, ketinggian mencapai 20 centimeter.

“Jika pusat kota air hujan digenagi akibat sampah sehingga saluran air tersumbat, jika air terus tinggi maka akan kita bersihkan dulu sampah disaluran agar air tak masuk ke toko- toko,” katanya.[]

Shares: