News

Banjir Rob Genangi Rumah Warga di Lhokseumawe

Ilustrasi, banjir. (ist)

POPULARITAS.COM – Air laut pasang yang terjadi sejak kemarin Rabu hingga hari ini di Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, mulai masuk menggenangi permukiman warga setempat, Kamis (27/5)

Seorang warga Jafaruddin (40) warga Ule Jalan, Kecamatan Banda Sakti, mengatakan air laut mulai masuk ke rumah sekitar pukul 09.30 Wib.

Baca: Pasang Purnama Rendam Lokasi Wisata di Pesisir Aceh Timur

“Air masuk rumah saya pagi tadi, ketinggian air selutut orang dewasa. Tadi kami lihat kondisi laut sekitar pukul 12.00 Wib air laut sudah mulai surut namun ombak laut masih tinggi,” kata Jafaruddin kepada Popularitas.com.

Kata dia, jika dibandingkan banjir rob hari kemarin hari ini kondisi bajir lebih parah, selain menutupi badan jalan juga air laut masuk ke rumah warga. Diperkirakan jarak rumah Jafaruddin dengan bibir pantai sekitar 50 meter.

Akibatnya, perabotan rumah Jafaruddin terendam air laut. Saking cepatnya air mengalir, dirinya tak sempat lagi memindahkan perabotan rumahnya.

“Saya mau masuk ke rumah, sebelum itu saya matikan dulu meteran listrik tapi saya malah kesetruk dan tak berani lagi masuk kerumah, Alahamdulillahnya kesetrumnya tidak terlalu parah sehingga tidak harus dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Editor: dani

Shares: