EkonomiNews

Bank Aceh raih penghargaan Infobank Award 2023

Bank Aceh raih penghargaan Infobank Award 2023
Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah, (tengah), saat menerima penghargaan Infobank Awards 2023. Penghargaan diberikan oleh CEO Infobank Media Group, Eko B Supriyanto (kanan), didampingi Direktur Infobank Institute, Ruli. Penghargaan diberikan pada 28th Infobank Award 2023, di Jakarta, Jumat (25/08/2023). FOTO : Humas Bank Aceh

POPULARITAS.COM – PT Bank Aceh Syariah kembali raih penghargaan Infobank Award 2023. Anugerah tersebut diberikan atas kinerja perbankan daerah itu catatkan kinerja impresif dan keuangan.

Infobank Award 2023 diserahkan langsungn Chairman Eko B Supriyanto kepada Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, dalam acara yang dilangsungkan di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Bank Aceh masuk dalam kategori lima besar kelompok bank yang miliki modal inti Rp6 triliun atau masuk dalam kategori KBMI 1dengan kinerja keuangan positif.

Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2023) menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas award yang diberikan Infobank kepada pihaknya. Tentu saja, sambungnya lagi, penghargaan itu ditujukan tidak hanya bagi pihaknya di jajaran direksi, tapi juga untuk masyarakat Aceh dan pemerintah daerah selaku pemegang saham.

baca juga : Bank Aceh dukung kegiatan pasar tani

Dikatakannya lagi, penghargaan tersebut tentunya akan terus memacu pihaknya untuk lebih tingkatkan kinerja. Infobank Award 2023 juga sebagai kado terbaik HUT Bank Aceh ke-50, tambahnya.

Muhammad Syah juga menjelaskan, sebagai perbankan yang miliki aset terbesar di Aceh, saat ini Bank Aceh terus melakukan sejumlah terobosan dan inovasi serta transformasi untuk akselerasi bisnis perusahaan.

Salah satu fokus transformasi tersebut, melalui pendekatan pada fokus pembiayaan UMKM di Aceh. Selama ini, sektor tersebut merupakan tulang punggung perekonomian daerah, ujarnya.

Sementara itu, Chariman Infobank Media Group Eko B Supriyanto, mengatakan, dari riset yang dilakukan pihaknya, 106 bank umum diikutsertakan untuk dilakukan penilaian.

Dari jumlah itu, selanjutnya dilakukan perangkingan, dan kemudian diberikan penghargaan terhadap bank yang berhasil meraih predikat kinerja sangat bagus versi infobak 2023.

“Pemberian penghargaan ini, merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bankir-bankir perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta bentuk dukungan kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya. Kami mengucapkan selamat dan sukses,” ujar Eko B Supriyanto.

Shares: