News

Bank Aceh sosialisasi Internet Banking Action Bisnis di Pemko Banda Aceh

Bank Aceh sosialisasi Internet Banking Action Bisnis di Pemko Banda Aceh
Tim Bank Aceh dan Jajaran Kepala SKPD Pemko Banda Aceh saat sosialisasi Internet Banking Action Bisnis, Rabu (28/2/2024) di Banda Aceh. FOTO : Humas Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Bank Aceh Kantor Cabang Utama gelar sosialisasi penggunaan Internet Banking Action Bisnis kepada jajaran Kepala SKPD Pemko Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilangsungkan Rabu (28/2/2024) di salah satu hotel di ibukota provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Langkah sosialisasi tersebut, sebagai wujud Bank Aceh dalam melayani nasabah untuk pemanfaatan dan optimalisasi transaksi digital melalui Internet Banking Action Bisnis.

Pemimpin Bank Aceh Kantor Cabang Utama, Ali Muhayatsyah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi untuk berikan kemudahan layani nasabah dalam bertransaksi lebih cepat namun tetap kedepankan unsur keamanan data.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Bank Indonesia, setiap tahun transaksi digital banking terus tumbuh dan meningkat. Ditahun 2023 saja, tambahnya, nilainya menccapai Rp58.478,24 triliun.

Karenanya, Bank Aceh saat ini terus mengembangkan inovasi layanan dan berkomitmen untuk melakukan transformasi melalui digitalisasi pemerintah daerah lewat layanan internet banking.

Dikatakan Ali, Action Bisnis adalah aplikasi Internet Banking Corporate atau aplikasi layanan yang menghubungkan perangkat nasabah dengan sistem bank melalui jaringan internet. 

Ditambahkan, Internet Banking Bank Aceh memiliki banyak keunggulan, di antaranya memonitoring transaksi keuangan secara online dan real time. Transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, kemudahan melakukan pembelian dana pembayaran tagihan pokok, 

serta mengurangi potensi risiko dan lebih aman. “Internet Banking Bank Aceh juga dapat digunakan oleh perusahaan untuk kebutuhan bisnis dengan memberikan fleksibilitas bagi limit transaksi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, Faisal, memberikan apresiasi kepada Bank Aceh terhadap kegiatan yang dilaksanakan. “Sosialisasi ini dapat lebih mendorong proses percepatan transformasi transaksi dari konvensional ke digital,” ujarnya.

Shares: