News

Bank swasta ikut berkontribusi dalam pembangunan Aceh

Dukung PON Aceh-Sumut 2024, BSI tambah 300 ATM 
KET : Media gathering Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh, Selasa (28/11/2023). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Masyarakat di luar Aceh mungkin berpikir bahwa hanya ada dua bank yang beroperasi di wilayah tersebut, yakni Bank Aceh dan BSI.

Padahal, nyatanya ada sepuluh bank yang juga beroperasi dan ikut berkontribusi dalam pembangunan Aceh, meski mungkin tak sebesar Bank Aceh dan BSI.

Bank-bank swasta berskala nasional ini terdiri dari Bank BCA Syariah, Muamalat, Danamon Syariah, Bukopin Syariah, CIMB Syariah, Mega Syariah, Maybank Syariah, BTPN Syariah dan Sinarmas Syariah.

Seluruh bank ini tergabung dalam Perhimpunan Perbankan Nasional (Perbanas) Aceh yang berkomitmen dalam kontribusi pembangunan berkelanjutan di Aceh.

“Kita (Perbanas) memperkuat kemitraan dengan pemerintah, pebisnis dan masyarakat di berbagai wilayah di Aceh,” ujar perwakilan Perbanas Aceh, Sofyan saat media gathering di Banda Aceh, Selasa (28/11/2023).

“Di Aceh memang BSI dan Bank Aceh yang terbesar, tapi kami juga ikut berkontribusi dalam pembangunan Aceh,” ucapnya.

Perbanas terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh, termasuk soal pembangunan berkelanjutan yang fokus terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Perbanas telah menginisiasi program-program yang bertujuan untuk mendukung kewirausahaan lokal, pengembangan infrastruktur, pendidikan dan pelatihan, pemberdayaan masyarakat serta terakhir fasilitas dan layanan,” ungkapnya.

Selain itu, Perbanas memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Transaksi digital yang dikembangkan sangat memudahkan dan mengedukasi masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

“Perbanas juga sangat mumpuni melayani kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, baik dalam bentuk rupiah maupun valuta asing (valas),” jelasnya.

“Perbanas juga mengakomodir Transaksi Perdagangan Ekspor dan Impor melalui fasilitas LC, SKBDN, Gerbang Pelayanan Nasional (GPN), Visa, Master, jaringan ATM Bersama, Prima, Plus, Cirrus dan lain-lain,” pungkasnya.

Shares: