NewsSepakbola

Valdo optimistis bisa bawa Bhayangkara lolos degradasi

Valdo optimistis bisa bawa Bhayangkara lolos degradasi
Valdo optimistis bisa bawa Bhayangkara lolos degradasi. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Momen air mata sempat menghiasi konferensi pers usai laga Bhayangkara Presisi Indonesia FC kontra Persija Jakarta dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (27/11//2023) malam WIB. Osvaldo Haay tak bisa menyembunyikan hal tersebut usai mengimbangi Persija Jakarta 2-2.

Penampilan ini menjadi yang pertama untuk Osvaldo Haay setelah absen lama. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan tidak mempunyai klub pada putaran pertama BRI Liga 1.

Terakhir Osvaldo merumput yakni pada musim lalu, kala Persija menang 2-0 atas Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 31 Maret 2023 silam. Usai dilepas Persija dan akhirnya pemain asal Papua berstatus tanpa klub.

Saat sesi konferensi pers pascalaga, Osvaldo menangis. Ia tak kuasa menjawab pertanyaan dari salah satu awak media mengenai keputusannya menepi selama kurang lebih delapan bulan sebelum gabung Bhayangkara FC. Sedangkan Valdo dalam akun instagramnya sangat senang bisa kembali lagi.

“Jangan pernah lelah buat ngingetin ke diri sendri bahwa Tuhan tidak akan bawa kamu sejauh ini hanya untuk gagal. Senang bisa kembali,” ujar Valdo, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (29/11/2023).

Valdo pun optimistis dirinya bisa membawa Bhayangkara FC bisa keluar dari zona degradasi. Pasalnya, tim berjuluk The Guardians tersebut kini dihuni pemain-pemain anyar berkualitas termasuk dirinya.

“Ya, tentunya saya sendiri sebagai pemain baru di Bhayangkara sangat optimistis Bhayangkara bisa keluar dari degradasi tapi semua itu kita harus lewati satu per satu ya,” kata Osvaldo.

Sedangkan sang pelatih Mario Gomez mengatakan kehadiran Osvaldo sangat penting bagi timnya. “Dia (Osvaldo) pemain yang luar biasa, kami juga punya target berat (lolos degradasi). Itu sebabnya dia datang ke sini, karena dia mempunyai tekad yang kuat juga untuk membantu tim ini,” kata Mario Gomez.

Shares: