NewsOlahraga

Barcelona kalah, Xavi marah kepada diri sendiri

Barcelona kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan Liga Spanyol. Barca dua kali kalah beruntun, pelatih Xavi Hernandez marah kepada dirinya sendiri!
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez saat memimpin Barcelona melawan Espanyol dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 13 Februari 2022. (AFP/PAU BARRENA)

POPULARITAS.COM – Barcelona kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan Liga Spanyol. Barca dua kali kalah beruntun, pelatih Xavi Hernandez marah kepada dirinya sendiri!

Barcelona menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB di Camp Nou. Hasil mengejutkan, Barcelona kalah 0-1.

Satu-satunya gol dicetak oleh Lucas Perez di menit ke-48. Tuan rumah bukannya tanpa perlawanan, Depay dkk punya peluang seperti tandukan Luuk de Jong, sepakan jara dekat Aubameyang sampai tembakan jarak jauh Garcia. Semuanya dimentahkan kiper Jeremias Ledesma!

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak bisa menyembunyikan kekesalannya. Xavi begitu kecewa, karena tengah pekan kemarin Barcelona juga kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt dan kandas di Liga Europa.

“Pekan yang sangat buruk dan kami harus membalikkan keadaan secepat mungkin,” tegas Xavi dilansir dari Marca.

Xavi Hernandez menjelaskan, Barcelona tidak bermain buruk kala hadapi Cadiz. Barca cuma kurang beruntung, enam tembakan ke gawangnya gagal semua.

Xavi juga tidak menyalahkan para pemain. Xavi menyalahkan dirinya sendiri terlebih dulu!

“Saya kesal dan kami harus kritis terhadap diri sendiri, saya sendiri terlebih dahulu sebagai pelatih,” kata Xavi.

“Para pemain kesal. Saya sudah mencoba menyemangati mereka setelah pertandingan, tetapi kami harus bersaing lebih baik. Kami harus melihat kesalahan kami dalam bertahan dan menyerang,” tambahnya.

Barcelona masih menempati posisi kedua Klasemen Liga Spanyol dengan 60 poin dari 31 laga. Minus 15 poin dari Real Madrid di puncak.

Blaugrana sewaktu-waktu juga bisa disalip oleh Sevilla dan Atletico Madrid karena perolehan poin yang sama! Untungnya, Barca punya satu laga belum dimainkan.

Sumber: Detikcom

Shares: