News

Basarnas Aceh Evakuasi Empat Nelayan Dari Kapal Asing di Selat Benggala

TimSAR Aceh evakuasi 4 nelayan dari kapal asing

POPULARITAS.Com- Tim Badan Sar Nasional ( BASARNAS) Aceh, menjemput 4 Nelayan yang diselamatkan kapal Kargo  MV.Arsenoe setelah terkatung-katung di perairan selat malaka selama 12 jam, setelah kapal yang di tumpangninya hancur dan tenggelam setelah di hantam ombak di perairan tersebut.

Ke empat nelayan yang di tolong tersebut merupakan warga pangkalan Brandan yang saat itu sedang pergi memancing dengan menggunakan bot. di tengah perjalan bot yang ditumpangi ke 4 Nelayan tersebut karam.

Komandan Basarnas Banda Aceh, Budiono menjelaskan, pihaknya telah berhasil melakukan evakuasi terhadap 4 orang nelayan asal kamppung berandan Sumatera Utara dari kapal kargo MV Arsenoe Jumat 4 Desember 2020 pukul 20.00 Wib di perairan selat Benggala.  

Budiono juga menyebutkan, saat kejadian itu Kamis 3 Desember 2020 kapal kargo MV Arsenoe sedang melintas di perairan selat malaka dengan tujuan India. Setelah berhasil mengevakuasi 4 nelayan yang nyaris tenggelam tersebut, pihak kapal kargo tersebut menghubungi Basarnas pusat yang di teruskan Ke Basarna Aceh.

4 Nelayan yang tenggelam di perairan selat malaka tersebut bernama Muslim (48), Solihin Imanudin (27) Syahyan (27 ) dan Sahrul (38) kapten Kaapal.

Sementara itu Syahrul selaku kapten kapal nelayan yang karam itu mengatakan sehari sebelum kejadian, mereka pergi melaut dari pangkalan Brandan, baru sehari berada dilautan tiba-tiba kapal ikannya dihantam ombak besar dan  karam,, dehingga  mereka berenang untuk menacri tepi, setalah terkatung-katung di laut selama 12 jam, akhirnya mereka mendapat pertolongan dari kapal asing MV Arseno yang sedang berlayar menuju India.

 

Shares: