News

Bayi perempuan dibuang diteras mesjid di Bener Meriah

Bayi perempuan dibuang diteras mesjid di Bener Meriah
KET : Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti saat melihat kondisi bayi yang ditemukan di teras masjid, Jumat (19/1/2024). FOTO : Humas Polres Bener Meriah

POPULARITAS.COM – Bayi perempuan dibuang di teras Mesjid Al Falah, Desa Mulya, Bandar, Bener Meriah. Aksi pembuangan orok tersebut, sempat terekam oleh CCTV di rumah ibadah tersebut. Diduga pelakunya adalah orangtua si jabang bayi itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bener Meriah, AKPB Nanang Indra Bakti, kepada popularitas.com, Sabtu (20/1/2024). “Iya, ada laporan ke kita perihal penemuan bayi di Mesjid Al Falah,” kata Kapolres.

Diduga, pelaku membuang bayinya itu di teras mesjid sebelum subuh. Hal tersebut diketahui dari rekaman CCTV yang ada di lokasi, sambungnya.

Warga yang hendak sholat subuh di mesjid itu, mendapati adanya kardus yang berisikan sosok bayi dan kemudian melaporkan perihal tersebut kepada polisi, katanya kemudian.

Saat ini, ujarnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Saat didapati oleh warga, kondisi bayi dalam keadaan sehat, perempuan, tinggi 42 sentimeter dan berat 3,3 kilogram. 

Untuk sementara, bayi itu dititipkan ke Puskesmas Bandar untuk perawatan. Pihaknya juga meminta para pelaku yang membuang bayi itu untuk segera menyerahkan diri ke polisi. “Sebaiknya pelaku menyerahkan diri atau nanti kita tangkap,” tandasnya.

Shares: