News

Mike Tyson vs Roy Jones Bakal Bertarung Lagi

Mike Tyson vs Roy Jones Bakal Bertarung Lagi
Mike Tyson masih punya sisa-sisa kualitas dari masa kejayaannya untuk melawan Roy Jones Jr. (AFP PHOTO / Carlos SCHIEBECK).

– Mike Tyson bakal menghadapi Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu (28/11/2020) atau Minggu (29/11/2020) WIB.

Duel dua petinju legendaris ini berawal dari niatan Tyson menggelar laga untuk mengumpulkan dana amal.

Komisi Atletik California (CSAC) sebelumnya menyatakan bahwa laga ekshibisi antara Tyson vs Jones merupakan bentuk sparring dalam gaya yang lebih keras dan tidak ada petinju yang boleh berusaha menang dengan KO.

Selain itu CSAC menyebutkan tidak bakal ada penentuan pemenang. Sebaliknya mereka telah menyiapkan dua sabuk untuk Tyson dan Jones selepas pertarungan.

Berikut prediksi Mike Tyson vs Roy Jones dilansir CNNIndonesia.com

Roy Jones Jr Diuntungkan Stamina (Nova Arifianto)

Mike Tyson memiliki peluang menghantam Roy Jones Jr di ronde-ronde awal, namun jika pertarungan berlanjut hingga delapan ronde maka Jones yang memiliki kesempatan unjuk kemampuan.

Tyson yang sudah 15 tahun tidak bertarung butuh persiapan lebih dalam durasi panjang ketimbang Jones yang baru dua tahun absen naik ring.

Kendati sudah diumumkan tidak akan ada pemenang, diprediksi Mike Tyson vs Roy Jones Jr bakal sengit dan petinju berjuluk Superman menguasai ring.

Tyson Menang Telak (Surya Sumirat)

Meskipun Mike Tyson lebih senior dibandingkan dengan Roy Jones, Si Leher Beton bakal jadi pemenang dalam duel nanti. Saling serang bisa terjadi di antara kedua petinju pada ronde-ronde awal.

Akan tetapi, intensitas serangan Tyson lebih besar dibandingkan dengan Jones yang hanya bertahan dan menunggu momen terbaik untuk menyerang balik.

Meski demikian, Tyson bakal menemukan celah yang bisa membuat Jones kewalahan sehingga memutuskan pertarungan dihentikan dengan memberikan kemenangan kepada Iron Mike.

Roy Jones Lincah, Mike Tyson Kalah (Putra Permata Tegar Idaman)

Posisi Roy Jones dalam duel ini tidak menguntungkan karena ia seolah jadi musuh utama. Publik lebih berminat untuk menonton keganasan Mike Tyson yang punya karisma lebih kuat dibandingkan Roy Jones.

Dari segi usia dan pengalaman bertanding, Roy Jones sejatinya lebih unggul. Roy Jones baru pensiun di 2018 sehingga ia belum terlalu lama vakum. Beda halnya dengan Mike Tyson yang sudah absen bertinju sejak 2005.

Dengan kondisi lebih lincah, Roy Jones bisa mempermainkan Mike Tyson di laga nanti. Mike Tyson memang bakal memburu dengan agresif, tetapi Roy Jones bisa unggul dengan bergerak cepat dan menyarangkan pukulan untuk kemudian menjauh keluar dari jarak serangan Mike Tyson.

Duel Dihentikan di Ronde-ronde Awal (Haryanto Tri Wibowo)

Kontroversi diprediksi akan terjadi pada pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr mengingat ambisi kedua petarung yang ingin berusaha meraih kemenangan KO dalam pertarungan eksibisi ini.

CSAC sudah menyatakan Tyson dan Jones dilarang berusaha menang KO. Namun, baik Tyson dan Jones diprediksi akan berusaha saling meng-KO sejak ronde pertama.

Pertarungan diprediksi akan dihentikan wasit di empat ronde pertama karena Tyson dan Jones akan berusaha saling memukul dengan keras dan melukai salah satu petarung.

Sama-sama Tua, Tapi Tyson Bakal Menang (Oscar Ferry)

Duel Tyson dan Roy Jones memang tak lebih dari laga eksebisi. Namun bukan berarti mereka tak bakal tampil serius meski di usia senja.

Jones memang dikenal sebagai petinju lincah. Hal itu yang kemungkinan masih bakal digunakan Jones untuk mengalahkan Iron Mike.

Namun dengan segudang pengalaman dan kualitas, sejatinya tak ada yang berkurang pada diri Tyson dari masa kejayaannya dulu.

Dipredisikan Tyson bakal mendapat perlawanan sengit, tapi tetap keluar sebagai pemenang.[]

Shares: