NewsSyariat Islam

BAZNAS permudah layanan bayar zakat lewat aplikasi KESAN

Badan amil zakat nasional (BAZNAS), dan CEO KESAN Hamdan Hamedan, menandatangani kesepakatan kerjasama dalam upaya permudah masyarakat dalam menunaikan pembayar zakat, infak dan sedekah (ZIS)
BAZNAS permudah layanan bayar zakat lewat aplikasi KESAN
CEO KESAN Hamdan Hamedan (tengah) menjelaskan peran teknologi dalam menunaikan dan meningkatkan realisasi zakat. FOTO : BAZNAS RI

POPULARITAS.COMBadan amil zakat nasional (BAZNAS), dan CEO KESAN Hamdan Hamedan, menandatangani kesepakatan kerjasama dalam upaya permudah masyarakat dalam menunaikan pembayar zakat, infak dan sedekah (ZIS)

Kesepakatan kerjasama kedua institusi itu, dan sekaligus peluncuran program itu, dilangsungkan di Kantor BAZNAR RI, di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Pimpinan BAZNAS RI bidang pengumpulan Rizaluddin Kurniawan, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan KESAN, adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat guna beri kemudahan dalam akvititas, termasuk pembayaran ZIS

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan KESAN, salah satu mitra aplikasi Muslim, sebagai upaya meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

Lewat aplikasi itu, pihaknya ingin mendekatkan diri dengan muzaki, ataupun calon muzaki baru yang ingin menunaikan kewajiban ZIS. Nah, salah satu langkah yang dikembangkan adalah melakui aplikasi KESAN.

Melalui aplikasi KESAN, nantinya para muzaki dapat memastikan dana yang disalurkan tepat sasaran, dan diterima oleh pihak yang memang benar-benar membutuhkan.

Dia berharap, kerjasama kedua belah pihak, dapat meningkatkan potensi pengumpulan zakat di tanah air. Tentu saja, hal tersebut dapat dirasakan dampak, dan manfaatnya secara luas oleh masyarakat.

Sementara itu, CEO KESAN Hamdan Hamedan menambahkan, kerjasama pihaknya dan BAZNAR RI dapat permudah umat muslim dalam tunaikan kewajibannya.

Nantinya, pembayaran zakat lewat aplikasi KESAN, dana yang terkumpul akan secara real-time terkirim ke akun rekening BAZNAS. Hal itu dikarenakan sistem yang dibangun pihaknya sudah terintegrasi dengan badan resmi pengumpul zakat itu.

Kolaborasi antara pihaknya dengan BAZNAS RI ini, sambungnya, diharapkan dapat memfasilitasi umat muslim dalam tunaikan kewajiban, serta lebih memudahkan dan amanah. 

“Terimakasih BAZNAS RI, sudah mempercayakan kami sebagai mitra,” pungkasnya.

Aplikasi KESAN sendiri adalah aplikasi Islami edukatif karya anak negeri yang telah diunduh lebih dari 700 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi KESAN dapat diunduh di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN (www.kesan.id).

Shares: