NewsPemilu 2024

Begini bocoran hasil rapat di Rumdis Zulhas tentang Cawapres Prabowo

Begini bocoran hasil rapat di Rumdis Zulhas tentang Cawapres Prabowo
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi keterangan kepada wartawan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di rumah dinas Zulkifli di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Jumat (20/10/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

POPULARITAS.COM – Jumat (20/10/2023) malam, para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di rumah dinas Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan. 

Sejumlah petinggi partai yang hadir, diantaranya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan sekjennya T Riefky Harsya, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan juga bakal calon presiden yang diusung KIM, Prabowo Subianto.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023) mengatakan, kehadiran para anggota KIM ke tempatnya, hanya silaturahmi sebab sudah beberapa hari tak bertemu.

“Iya, ini kita sudah lama gak ketemu,” katanya dikutip dari laman Antara usai dirinya sambut kedatangan Prabowo Subiantor di rumahnya.

Walaupun demikian, dia tidak menampik kemungkinan ada deklarasi bakal cawapres setelah pertemuan itu.

“Ya, semua bisa terjadi,” kata Zulhas, yang saat menemui wartawan didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli menyebut Prabowo telah mengantongi satu nama bakal cawapres yang disepakati partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Koalisi itu merupakan gabungan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

“Ada satu yang disepakati. Nanti coba ditanyakan kepada Pak Prabowo, sudah di kantong beliau. Itu ada yang terima dan ada yang tidak diterima. Jadi sebetulnya yang disepakati partai-partai sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo. Sekarang kita lihat, tentu perkembangan politik cepat,” kata Zulkifli.

Walaupun demikian, Zulkifli Hasan (Zulhas) enggan menyebut nama itu karena tidak ingin mendahului Prabowo yang memimpin gabungan partai pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ya, satu, masa namanya dua. Nama itu sudah ada di kantong Pak Prabowo. Saya gak boleh mendahului. Saya tidak boleh mendahului,” kata Ketua Umum PAN.

Prabowo, yang mengenakan atasan berwarna hitam, tiba di rumah dinas Zulhas pada pukul 19.55 WIB. Mobil pribadi Prabowo dengan nomor polisi B 108 PSD, terparkir di halaman dalam rumah Zulhas.

Zulkifli Hasan, yang mengenakan atasan biru muda, menyambut Prabowo di teras rumah. Di kediaman Zulhas, ada juga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Editor : Hendro Saky

Shares: