NewsParlementaria DPR Aceh

Begini respons DPR Aceh terkait gangguan layanan BSI

Legislator puji Achmad Marzuki rombak direksi dan komisaris Bank Aceh
Anggota DPRA, Zaenal Abidin. Foto: dok. pribadi

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Zaenal Abidin, meminta kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh untuk memberikan kepastian terkait kondisi BSI error.

“Memang untuk saat ini ATM sudah normal, tapi tidak semuanya, kalau M-Banking ada beberapa yang bisa dan ada beberapa yang tidak bisa, artinya belum normal sepenuhnya,” kata Zaenal Abidin dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (10/5/2023).

Untuk diketahui, pelayanan BSI sudah mengalami gangguan sejak Senin (8/5/2023) pagi. Kondisi sedikit normal baru bisa dirasakan para nasabah pada Selasa (9/5/2023) pagi, namun kondisi itu belum bisa dirasakan oleh semua nasabah di Aceh.

Ketua Fraksi PKS DPRA meminta kepada BSI Aceh agar kondisi tersebut tidak berlarut-larut sehingga menyebabkan kepercayaan masyarakat Aceh terhadap BSI berkurang.

“Kondisi itu menyebabkan perekonomian Aceh juga terganggu, makanya BSI harus memberikan kepastian kapan normal kembali, saya yakin nasabah takut-takut melakukan transaksi karena kondisi belum normal,” ujarnya.

Selain itu, ia meminta kepada BSI Aceh untuk memberikan kompensasi kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat BSI error selama satu hari lebih.

“Ini harus ada kompensasi kepada nasabah yang alami kerugiaan karena BSI error, dan itu harus menjadi pertimbangan dari BSI,” pungkasnya.

Shares: