News

Benda Diduga Bom Meledak di Banda Aceh, Satu Warga Terluka

Polda Aceh menelusuri sumber ledakan. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Seorang warga dilaporkan terluka akibat ledakan yang diduga bom di kawasan Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (1/3/2021). Adanya korban yang terluka juga dibenarkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh.

“Untuk sementara, tadi ada korban satu kakinya terluka, sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kepala Polresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto saat dikonfirmasi.

Joko menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah benda yang meledak itu bom atau bukan. Untuk memastikannya, serpihan-serpihan ledakan ini akan diuji di Puslabfor Polri.

“Untuk bom belum bisa pastikan. Setelah uji labfor baru kita ketahui,” jelas Joko.

Joko juga belum bisa merincikan bagaimana kronologis terjadinya ledakan itu. Namun, berdasarkan informasi saksi-saksi, ledakan itu terjadi secara tiba-tiba.

“Menurut saksi-saksi, tiba-tiba di situ kebetulan di situ ada keluarga. Mungkin menurut saksi ibu ini ada masalah-masalah, tapi kita belum bisa menentukan itu,” ucap Joko.

Setelah mengetahui adanya ledakan, kata Joko, tim Jibom Brimob Polda Aceh langsung turun ke lokasi. Mereka kemudian mengamankan lokasi dan serpihan-serpihan dari ledakan itu.

“Kalau kita lihat kerusakannya adalah tempat untuk usaha ibu rumah tangga. Namun, kebetulan tidak digunakan untuk usaha tersebut,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: