News

Beredar video perempuan mengamuk di Kantor Badan Reintegrasi Aceh

Beredar video perempuan mengamuk di Kantor Badan Reintegrasi Aceh
Tangkapan layar dari video yang memperlihatkan beberapa perempuan yang mengaku dari Pasukan Inong Balee, mengamuk di Kantor Badan Reintegrasi Aceh (BRA), Selasa (7/3/2023). FOTO : popularitas.com/Hendro Saky

POPULARITAS.COM – Beredar video yang memperlihatkan seorang perempuan mengamuk di Kantor Badan Reintegrasi Aceh (BRA). Video berdurasi 2 menit 49 detik itu, dengan cepat beredar luas di berbagai platform media sosial, dan WhatsApp Grup.

Belum diketahui pasti terkait dengan insiden yang jadi latar belakang peristiwa itu terjadi. Namun dari percakapan dari video itu, terlihat para perempuan itu mengaku dari pasukan Inong Balee, atau pasukan GAM dari unsur perempuan pada periode konflik Aceh dulunya.

Awalnya, perempuan tersebut terlihat bicara baik-baik, mempertanyakan tentang beberapa masalah terhadap seorang laki-laki yang duduk di depan mereka. Belakangan diketahui bahwa, pria itu adalah Suhendry yang merupakan Kepala Badan Reintegrasi Aceh.

Dari bahasa yang disampaikan para perempuan yang mengaku dari pasukan Inong Bale itu, mereka menyampaikan kekecewannya terhadap pemerintah dan BRA yang tak pernah memperhatikan kesejahteraan mereka.

Menurut mereka, sudah 18 tahun bersabar usai Aceh berdamai 15 Agustus 2005 silam. “Sudah cukup lelah kami bersabar,” kata perempuan tersebut.

Dari jawaban-jawaban Suhendry dalam tayangan video itu, membuat perempuan tersebut merasa tidak puas, dan melampiaskan kekecewaannya dengan memecahkan kaca meja di depannya.

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun popularitas.com, perempuan yang mengamuk di kantor BRA itu disebut-sebut bernama Kasmiati, salah seorang pasukan Inong Balee Aceh saat konflik dulunya.

Sementara itu, Kepala BRA Suhendry, belum bersedia memberikan konfirmasi dan klarifikasi terkait dengan insiden tersebut.

Shares: