HukumNews

Beredar video warga Aceh disiksa onkum TNI hingga meninggal dunia

Beredar video warga Aceh di siksa onkum TNI hingga meninggal dunia
Tangkapan layar terkait dengan laporan polisi dalam kasus penyiksaan warga Aceh di Jakarta. FOTO : popularitas.com

POPULARITAS.COM – Beredar video yang diunggah sejumlah media sosial oleh netizen, terkait dengan penyiksaan yang dilakukan seseorang di dalam mobil. 

Tayangan video itu di unggah juga salah satu netizen di IG @daud_hasballah, perlihatkan seseorang memukuli pemuda pada bagian punggung hingga alami luka-luka. Tidak diketaui dimana kejadian tersebut berlangsung.

Dari laporan polisi yang diperoleh popularitas.com, pemuda yang disiksa hingga meninggal tersebut bernama, Imam Masykur (25), warga Gandapura, Bireuen, Aceh.

Kasus tersebut, telah dilaporkan oleh saudara almarhum bernama Said Syahrizal ke Polda Metro Jaya pada 24 Agustus 2023.

Dalam laporan itu, disebut bahwa, pelaku penyiksaan adalah oknum TNI AD yang bertugas di kesatuan Paspampres, bernama Praka RM.

Ketua Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Jakarta, Nazarullah, dalam keterangannya, Minggu (27/8/2023) mengatakan, dari penelusuran yang dilakukan pihaknya, perbuatan tersebut dilakukan oleh tiga oknum TNI dari kesatuan elit Kopassus dan Paspampres.

Dia menuturkan, yang di culik dua orang, namun salah satunya meninggal dunia. Ia juga menambahkan, jenazah Imam Masykur sendiri, telah dipulangkan ke kampung halaman.

IMPAS sendiri, tegas Nazarullah, akan terus mengawal kasus ini dan meminta Puspom TNI untuk menindak pelaku secara tegas dan menghukum sesuai perbuatannya. “Kita akan kawal, bahkan hingga laporan ini tuntas dan para pelaku diadili,” tandasnya.

Shares: