News

Berikut prakiraan cuaca di Indonesia hari ini

Cuaca di wilayah Nusa Tenggara Barat terlihat cerah berawan, Kamis (29/6/2023) (ANTARA/Akhyar)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca untuk sebagian kota besar di Indonesia cerah berawan pada Jumat (21/7/2023).

Dalam pemaparan Info BMKG diikuti di Jakarta, prakiraan cuaca untuk Kota Banda Aceh akan cerah berawan, sementara Padang, Bandar Lampung, dan juga Pekanbaru akhir akan berawan.

Namun hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Kota Jambi, Bengkulu, Tanjungpinang dan juga Pangkal Pinang. Waspada untuk wilayah Medan diprakirakan hujan dengan intensitas lebat, serta Palembang diperkirakan berkabut.

Selanjutnya ke wilayah Kalimantan, wilayah Kota Pontianak diperkirakan berawan tebal. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Palangkaraya, Banjarmasin dan juga Samarinda,

Waspada wilayah Kota Tanjung Selor karena diprakirakan akan diguyur hujan disertai petir.

Selanjutnya kita ke wilayah Jawa yang secara umum Jawa berpotensi berawan hingga cerah berawan seperti Jakarta, Yogyakarta, dan juga Surabaya.

Sementara itu kota Semarang dan juga kota Serang diprakirakan berawan. Waspada pada untuk wilayah kota Bandung, karena diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Berpindah ke wilayah Bali dan Nusa Tenggara untuk wilayah Denpasar akan cerah berawan. Sementara itu Mataram berpotensi berkabut dan untuk Kupang diprakirakan berawan.

Berpindah ke wilayah Sulawesi, di wilayah Kota Gorontalo diprakirakan cerah berawan. Sementara itu Manado dam Makassar diprakirakan berawan.

Hujan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palu, Mamuju, dan juga Kendari..

Wilayah Indonesia Timur, untuk Kota Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Shares: