News

Bersama Kapolda, Kajati, Pangdam IM, Pj Gubernur Aceh cek kemajuan pembangunan Waduk Rukoh

Bersama Kapolda, Kajati, Pangdam IM, Pj Gubernur Aceh cek kemajuan pembangunan Waduk Rukoh

POPULARITAS.COM – Bersama Kapolda, Kajati, dan Pangdam Iskandar Muda, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Selasa (30/4/2024), melakukan pengecekan kemajuan proyek pembangunan Bendungan Rukoh di Gampong Blang Alue, Titeu, Pidie.

Kedatangan Bustami Hamzah ke lokasi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Aceh tersebut, disambut pihak pelaksana proyek dan jajaran Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 1.

Sebelum ke Bendungan Rukoh, dihari yang sama, Bustami Hamzah juga mengecek kemajuan pelaksanaan pembangunan Bendungan Keureuto di Aceh Utara.

Menurut rencana, dua waduk yang dibangun oleh Kementrian PUPR tersebut dan ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai bagian dari proyek strategis nasional akan rampung pada tahun ini.

Menurut informasi, saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Banda Aceh, Presiden RI dijadwalkan akan meresmikan sejumlah PSN di Aceh, seperti jalan tol dan bendungan.

Bendungan Rukoh dan Keureuto dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 1, sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan air dan peningkatan produksi pangan di Aceh. Bendungan ini juga difungsikan sebagai penyedia air baku, konservasi pariwisata, reduksi banjir, serta sebagai pembangkit listrik

Shares: