NewsSepakbola

PSS Sleman dapat pelajaran berharga usai dihajar Persib

PSS Sleman dapat pelajaran berharga usai dihajar Persib
PSS Sleman Vs Persib Bandung. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSS Sleman harus bertekuk lutut pada Persib Bandung pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2023). Super Elang Jawa takluk 0-2 dari Maung Bandung lewat dua gol striker Ciro Alves di menit ke-27 dan menit ke-40.

Kekalahan ini menghentikan tren positif PSS dengan tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya. Sedangkan bagi Persib, kemenangan ini menambah panjang torehan tak terkalahkan anak asuh Luis Milla menjadi 14 pertandingan.

“Selamat untuk Persib yang sudah memenangi laga sore ini. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya apresiasi untuk kinerja dan perjuangan pemain yang punya motivasi tersendiri, ingin hasil lebih baik untuk memenangkan laga tapi hasil tidak maksimal. Di babak kedua kami mencoba kontra strategi. Ada beberapa momen dan peluang untuk menciptakan gol tapi sayangnya tidak berhasil,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, dikutip dari situs Liga 1, Senin (6/2/2023).

Ditanya tentang permainan lawan yang dipimpin pelatih Luis Milla, dia menyebutkan bahwa sebenarnya mampu membaca kekuatan lawan dari sisi formasi.

“Namun dari kualitas kinerja individu pemain cukup mumpuni jadi bisa dinamis. Sebenarnya sudah kita coba antisipasi. Di awal laga memang kami banyak diserang tapi kami bisa sedikit atasi. Tapi ini adalah pembelajaran penting untuk kami,” tegas Seto.

Mengenai performa sang gelandang, Jonathan Cantillana, Seto berharap pemain berpaspor Palestina itu dapat tampil dengan chemistry yang lebih baik dengan rekan-rekan setimnya di laga-laga berikutnya.

Gagal menambah poin di laga pekan ke-22 ini, PSS masih berkutat di posisi ke-13 dengan 25 poin. Pekan ke-23, PSS sudah dinanti oleh Persik Kediri pada Kamis (9/2) mendatang.

Shares: