NewsSepakbola

Bhayangkara FC bertekad bangkit di laga pekan kedua

Bhayangkara FC bertekad bangkit di laga pekan kedua
Skuad Bhayangkara FC. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelajaran penting baru saja didapat Bhayangkara FC di laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/24 saat takluk dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) lalu. Tidak heran jika tim berjuluk The Guardian bertekad untuk bangkit di laga pekan kedua nanti.

Tentunya sebuah kekalahan menyakitkan didapat oleh anak asuh pelatih Emral Abus di pertandingan lawan Mahesa Jenar lalu. Kekalahan ini bukan hanya masalah putusnya rekor tak pernah kalah dari PSIS sepanjang gelaran Liga 1.

Kekalahan yang menyakitkan didapat oleh Awan Setho Raharjo dkk karena hingga menit ke-85, Bhayangkara FC masih unggul 1-0 lewat gol M Ragil di babak pertama. Namun akhirnya tim juara Liga 1 tahun 2017 itu harus kebobolan tiga gol di penghujung laga dan akhirnya harus takluk 1-3 dari PSIS.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus sudah menyiapkan catatan untuk anak asuhnya menyambut laga pekan kedua. Sesuai jadwal, Bhayangkara FC akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (9/7) mendatang.

“Kita evaluasi tim dengan melihat video rekaman pertandingan. Selanjutnya kita lawan RANS Nusantara di laga home akan berusaha keras untuk menang. Kita akan berusaha bermain maksimal dengan pemain yang kita siapkan,” kata pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (6/7/2023).

Dia menyebutkan jika sebenarnya di laga lawan PSIS lalu, anak asuhnya bermain bagus sesuai dengan apa yang diinstruksikan.

“Kita kecolongan di menit-menit akhir dari PSIS. Skor akhirnya berbalik. Memang PSIS di akhir laga bermain bagus hingga bisa memenangkan laga,” tambah Emral Abus.

Bhayangkara FC sendiri juga harus ekstra waspada terhadap motivasi tinggi RANS Nusantara FC. Ini karena tim asuhan Eduardo Almeida baru saja memetik poin penuh di laga pertamanya melawan Persikabo 1973 dengan skor 2-1.

Shares: