NewsPolitik

Bidik 13 kursi DPRA, Demokrat siap kawal perpanjangan Otsus

Bidik 13 kursi DPRA, Demokrat siap kawal perpanjangan Otsus
Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim saat mendaftar ke KIP Aceh di Banda Aceh, Sabtu (13/5/2023). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh resmi melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk Pemilu 2024.

Pendaftaran diiringi ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat. Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim, memimpin langsung persiapan hingga keberangkatan rombongan pengurus, bacaleg, kader, serta simpatisan Demokrat untuk penyerahan berkas pendaftaran dan persyaratan bacaleg ke KIP Aceh.

Dalam kesempatan itu, Muslim menyampaikan Demokrat menargetkan 13 kursi DPRA pada 2024 mendatang. Dengan 13 kursi tersebut, kata dia, Demokrat berkomitmen akan mengawal agar UUPA terus berjalan.

“Kita sudah berikhtiar berusaha semaksimal mungkin hari ini Partai Demokrat di provinsi adalah 10 kursi, Insya Allah pada 2024 kita harapkan 13 kursi ini sangat rasional,” ujar Muslim.

Selain itu, Muslim mengatakan bahwa Demokrat juga akan mengawal agar Otsus Aceh yang berakhir tahun 2027 dapat diperpanjang hingga 40 tahun ke depan. Ini semua dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Kita tahu betul hari ini kondisi masyarakat Aceh masih dianggap provinsi termiskin di Sumatra, kita berharap hadirnya kader-kader terbaik Demokrat bisa memberikan kontribusi dalam rangka kesejateraan masyarakat Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPR RI itu juga menyatakan jika Demokrat siap berkolaborasi dan sinergi dengan semua partai yang ada, baik lokal maupun nasional.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergi adalah kunci dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.

“Saya yakin Demokrat tidak bisa bekerja sendiri, ketika kita kompak dan bersatu, insyaAllah kita sama-sama membangun,” pungkasnya.

Shares: