InsfrastrukturNews

Bima Arya Pelajari Konsep Penataan PKL di Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh bersama Wali Kota Bogor membahas kerjasama di berbagai sektor. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kota Bogor bersepakat untuk memperkuat jalinan kerja sama dalam berbagai sektor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan kedatangan dirinya dan rombongan ke Banda Aceh ingin melihat dan mempelajari terkait penataan pasar dan PKL.

“Terutama terkait penataan pasar dan PKL. Kami bersama tim akan turun ke Pasar Aceh dan beberapa pasar lainnya untuk mempelajari konsep pengelolaannya biar bersih dan juga soal relokasi PKL tanpa menimbulkan persoalan-persoalan,” kata Bima Arya usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, Kamis, 23 Januari 2020.

Bukan hanya itu, ia juga menilai banyak hal lain yang bisa dipelajari dari Banda Aceh, termasuk wisata religinya. Apalagi, kata dia, pihaknya sedang membangun masjid agung dan menggali inspirasi dari Banda Aceh.

Kemudian mereka membahas peluang kerja sama dalam bidang promosi dan pemasaran produk-produk UMKM antar kedua kota.

“Saya ingin ada pusat kerajinan atau oleh-oleh khas Aceh nanti di Bogor. Jadi warga kami maupun Jakarta dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh lagi ke Aceh.”

“Kami pun siap mengirim produk oleh-oleh, kerajinan, dan makanan khas Bogor ke Banda Aceh. Di Bogor sudah banyak warung Aceh, tapi di sini belum ada warung Bogor,” kata Bima.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut baik kunjungan Walkot Bogor tersebut. Ia juga meminta agar kerjasama itu juga menyentuh soal sektor pariwisata dan ekonomi.

“Program ke depan, destinasi wisata dan produk-produk UMKM Banda Aceh bisa kita promosikan dan pasarkan secara masif di Bogor, begitu juga sebaliknya,” katanya. (DRA)

Shares: