News

Blusukan ke pasar, pedagang sampaikan kenaikan bahan pokok kepada Pj Gubernur Aceh

Blusukan ke pasar, pedagang sampaikan kenaikan bahan pokok kepada Pj Gubernur Aceh
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat blusukan di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, Sabtu (6/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Sabtu (6/4/2024) berkunjung ke Pasar Al Mahira di Banda Aceh dan Pasar Induk Lambaro di Aceh Besar. Saat berkunjung pada kedua pusat perdagangan tersebut, beberapa pedagang melaporkan perihal kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Kunjungan Bustami Hamzah di dua lokasi pasar tersebut, untuk memantau ketersediaan dan stok pangan sambut idulfitri 1445 hijriyah. Didampingi Pj Bupati Aceh Besar dan Pj Walikota Banda Aceh, Pj gubernur terlihat banyak berdialog dan berbicara dengan para pedagang.

Fakhri, pedagang di Pasar Al Mahira saat berbincang dengan Bustami Hamzah menyampaikan kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok, seperti bawang merah, cabai, kentang. Sementara itu, komoditas yang turun adalah besar, katanya.

Sementara itu, saat di Pasar Induk Lambaro, sejumlah pedagang keluhkan mahalnya harga bawang merah.

Selain blusukan di dua pasar tersebut, Pj Bustami Hamzah juga berkesempatan meninjau Gudang Bulog di Gampong Siron Aceh Besar. Ditempat itu, dia mengecek dan mendapatkan laporan terkait dengan ketersediaan beras.

Kepada Pj Gubernur Aceh, pihak Bulog menyampaikan bahwa, ketersediaan beras di Aceh cukup hingga empat bulan kedepan.

Shares: