News

BMKG: Banda Aceh berpotensi hujan ringan

Pengendara melaju di jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Banda Aceh berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada Jumat (3/11/2023).

Berdasarkan informasi dari infoBMKG yang dikutip Antara, Jumat (3/11/2023), prakiraan cuaca mulai dari Pulau Sumatra, yakni Kota Padang dan Tanjungpinang umumnya cuaca berawan. Masyarakat juga diminta waspadai potensi hujan lebat di Kota Medan dan Pekanbaru.

Kota Jambi, Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Palembang diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Kota Bandar Lampung diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat.

Di Pulau Jawa, di Kota Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan Kota Serang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang, dan Kota Surabaya umumnya cuaca berawan.

Untuk Bali dan kepulauan Nusa Tenggara, Kota Denpasar dan Kupang umumnya cerah hingga cerah berawan, sedangkan Kota Mataram diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Di Pulau Kalimantan, antara lain Kota Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangkaraya diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan waspada hujan lebat di Pontianak dan hujan petir di Banjarmasin.

Di Pulau Sulawesi, yakni Kota Gorontalo, Manado, Kendari umumnya cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan akan terjadi di kota Mamuju dan Makassar, sedangkan waspada hujan petir di Kota Palu.

Di Indonesia timur, antara lain Kota Ternate, Maluku, dan Jayapura umumnya diprakirakan hujan ringan, sedangkan Kota Ambon umumnya berawan.

Shares: