NewsSepakbola

PSM bertekad putus catatan buruk saat hadapi Persija

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

POPULARITAS.COM – Jelang laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persija Jakarta, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui bahwa lawan merupakan tim kuat di kompetisi musim ini yang memiliki pemain lokal dan asing yang bagus.

“Tentang Persija, Persija adalah tim yang kuat mereka punya pemain lokal dan asing yang bagus,” katanya, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (3/11/2023).

Untuk itu dia berharap suporter agar bisa hadir langsung untuk memberi dukungan dan sekaligus merayakan hari ulang tahun PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023) malam.

Karena menurut Bernardo Tavares usia tim yang memasuki usia 108 tahun mempunyai makna sendiri dan tak ternilai dengan catatan banyak sejarah yang sudah ditorehkan.

“Artinya selama itu ada sejarah dan suporter dari klub ini harus mempunyai suatu kebanggaan yang tak ternilai atas sejarah selama 108 tahun itu,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Pada pertandingan ini, dia bertekad besar untuk bisa memutus catatan buruk tim ketika melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dengan meraih kemenangan.

Dalam 18 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Persija lebih unggul atas PSM. Tim hanya menang 4 kali sedangkan lawan menang 7 kali dan keduanya imbang 7 kali.

Meskipun selama BRI Liga 1 2023/24 ini kedua tim belum tampil konsisten.

Dalam 5 laga terakhir tim berjuluk Juku Eja menorehkan 2 kemenangan, 2 kekalahan dan sekali imbang.

Persija pun kini dalam tren negatif yang puasa kemenangan dalam 5 laga terakhir yaitu 2 kali kalah dan 3 imbang.

“Sepak bola itu kita harus menikmati pertandingan, tidak bisa mengubah yang terjadi di masa lampau. Ini kesempatan merubahnya meski tidak mudah,” pungkasnya.

Shares: