News

Alami patah kaki, kru kapal tanker asal Korea dievakuasi ke Banda Aceh

Alami patah kaki, kru kapal tanker asal Korea dievakuasi ke Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Kapal tanker asal Korea bernama MT SMZINNIA alias MV Daesung 011 berlayar dengan rute Singapura menuju ke India.

Di perjalanan, seorang kru mengalami kecelakaan kerja. Aswan Ucu (51), warga Indonesia, jatuh dari buritan kapal hingga mengalami patah tulang di bagian kaki.

Karena peristiwa ini, pihak kapal kemudian meminta bantuan Basarnas Banda Aceh untuk melakukan evakuasi medis terhadap korban.

“Kita menerima permintaan medivac dini hari, akhirnya operasi dilakukan pagi tadi sekitar pukul setengah tujuh pagi,” ujar Kakansar Banda Aceh, Al Hussain, Jumat (3/11/2023).

Tim berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju perairan Selat Benggala yang masih dalam wilayah Aceh Besar menggunakan KN SAR Kresna 232.

Tim pun tiba sekitar 45 menit kemudian di lokasi yang telah ditentukan. Aswan pun langsung dievakuasi ke Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban selamat, namun cedera tulang, diperkirakan patah tulang di bagian pinggang san kaki,” kata dia.

Tiba kembali di Pelabuhan Ulee Lheue sekitar pukul 08.40 WIB, korban kemudian dibawa ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh menggunakan ambulans.

“Alhamdulillah operasi ini berjalan lancar, operasi ini juga melibatkan TNI-Polri, Bea Cukai, Imigrasi, Syahbandar dan lainnya,” ucapnya.

Shares: