HukumNews

Oknum kepsek di Pidie Jaya dipolisikan terkait dugaan pelecehan seksual

Kasus kepala sekolah lecehkan murid di Pidie Jaya sudah ke Jaksa
Ilustrasi pelecehan seksual. ANTARA News/Andre Angkawijaya

POPULARITAS.COM – Seorang Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pidie Jaya, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswi perempuan di bawah umur.

Yang menjadi korban serangan seksual oknum Kepsek itu adalah siswi kelas 5 Sekolah Dasar (SD) di kabupaten itu.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Pidie Jaya, Muhammad Gade saat dikonfirmasi popularitas.com mengatakan, pihak keluarga korban telah melaporkan dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SD ke pihak dinas, pada Kamis pekan lalu.

“Pengakuan keluarga, pelakunya Kepala Sekolah SD 3,” kata Kabid GTK Muhammad Gade saat dikonfirmasi popularitas.com, Kamis (2/11/2023).

Kata M Gade, berdasarkan keterangan keluarga korban, lokasi Kepsek tersebut melakukan hal tak senonoh itu iyalah di dalam ruangan Kepala Sekolah.

Informasi diperoleh popularitas.com, bahkan perkara pelecehan tersebut telah dilaporkan ke Polres Pidie Jaya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Pidie Jaya, Iptu Irfan saat dikonfirmasi popularitas.com membenarkan, kasus dugaan pelecehan seksual dengan terduga pelaku oknum Kepsek telah dilaporkan ke polisi oleh pihak keluarga korban beberapa hari lalu.

“Ada laporannya (kasus pelecehan seksual) sekitar tiga hari lalu. Pelakunya diduga Kepala Sekolah, tapi saat ini masih tahap penyelidikan,” kata Kasatreskrim Polres Pidie Jaya, Iptu Irfan, Kamis (2/11/2023).

Selain itu polisi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) pada Satreskrim Polres Pidie Jaya telah memanggil Psikolog untuk perkara tersebut.

“Cuma belum pembuktian karena masih tahap penyelidikan,” ujarnya.

Shares: