News

BMKG perkirakan sebagian kota di Indonesia hujan ringan

BMKG ingatkan potensi hujan di Aceh
Arsip Foto. Pengendara menerobos hujan lebat di jalan protokol Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota di Indonesia akan hujan ringan pada Kamis (27/10/2022) siang.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan yakni Denpasar, Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, Manado, Padang, dan Palembang.

Kota besar lainnya juga diprediksi akan berawan tebal diantaranya Banda Aceh dan Bengkulu. Kemudian, kota yang diperkirakan berawan yakni Samarinda, Mamuju, dan Makassar.

Selanjutnya, kota besar yang diperkirakan hujan sedang yakni Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan Medan. Sementara Mataram diperkirakan akan mengalami hujan petir.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Ambon, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, dan Kendari.

Pada malam harinya, BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura, dan Makassar. (ant)

Shares: