News

BMKG Prediksi Hujan Akan Guyur Aceh Hingga 3 Hari ke Depan

BMKG: Aceh diprakirakan diguyur hujan
Ilustrasi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, memprediksi cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang, di 6 Kabupaten di Aceh akan terjadi hingga 8 Desember 2020 mendatang.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut yaitu di wilayah Aceh Timur,  Aceh Utara, Bener Meriah dan sekitarnya, sehingga dapat meluas ke wilayah Lhokseumawe,  Langsa,  Bireuen dan sekitarnya.

“Sedangkan peringatan dini cuaca wilayah Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, dan sekitarnya. Dapat meluas ke Wilayah Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Tengah, Galoes, Tamiang dan sekitarnya pada 5 Desember 2020, diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 18.00 WIB hingga malam hari,”kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, Kharendra Muiz, Sabtu (5/12).

Sementara diwilayah Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur dan Langasa di prediksikan terjadi cuaca buru hingga tiga hari kedepan.

“Imbauan untuk masyarakat, agar tetap waspada dan berhati-hati karena hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur sepanjang hari, maka diharapkan kepada masyarakat agar bersiap mengantisipasi potensi banjir, longsor dan jalanan licin,” katanya.

Editor: dani

Shares: