News

BMKG sebut Banda Aceh bakal diguyur hujan

BMKG ingatkan potensi hujan badai di Aceh
Ilustrasi badai hujan. (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Banda Aceh bakal diguyur hujan ringan pada Selasa (11/7/2023).

Selain Banda Aceh, hujan ringan juga diprediksi terjadi di Kota Medan dan Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan info BMKG, Selasa (11/7/2023), disebutkan prakiraan cuaca di Kota Bandar Lampung berawan dan di Kota Palembang berkabut.

Waspada adanya potensi hujan disertai petir di wilayah Pangkalpinang. Diprediksi terjadi hujan ringan di Kota Padang dan potensi hujan disertai petir di Kota Bengkulu serta Jambi.

Sementara di Kalimantan diprakirakan cuaca berawan di Kota Palangkaraya, Samarinda, serta adanya potensi hujan ringan di Kota Pontianak.

Sedangkan untuk kota Banjarmasin berpotensi adanya asap dan Kota Tanjung Selor berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Di pulau Jawa, cuaca umumnya berawan di Kota Serang dan Jakarta. Sedangkan potensi hujan ringan di Kota Bandung. Untuk Kota Yogyakarta dan Surabaya diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan di Kota Denpasar, Mataram, da Kupang.

Bergeser ke Sulawesi diprediksi berawan di Kota Gorontalo dan Makassar. Sementara Kota Palu diprediksi terjadi hujan ringan.

Diprediksi berawan di Kota Mamuju dan hujan ringan di Kota Kendari. Waspada adanya potensi hujan disertai petir di Kota Manado.

Untuk Indonesia bagian timur diperkirakan esok hari berawan di Kota Manokwari. Adanya potensi hujan ringan di Ternate dan Jayapura, serta hujan sedang di Kota Ambon.

Shares: