News

Warga Binjai di Aceh Jaya peluk agama Islam

Warga Binjai Sumatera Utara Herdin Situmeang saat disyahadatkan di kantor KUA Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Senin (10/7/2023) (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Seorang warga Binjai Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Herdin Situmeang yang telah lama menetap di Desa Gampong Harapan Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, kini memeluk agama Islam.

“Sebelumnya saya beragama Kristen Protestan, dengan hati ikhlas saya memilih dan memeluk agama Islam dengan sepenuh hati, serta tidak ada unsur paksaan dari siapapun,” kata Herdin Situmeang, dikutip dari laman Antara, Selasa (11/7/2023).

Prosesi pensyahadatan terhadap Herdin berlangsung di kantor KUA Kecamatan Panga, kemarin yang dipimpin oleh Ketua Baitul Mal Aceh Jaya Tgk Munawar serta ikut disaksikan oleh Kepala KUA, Aparatur Gampong Harapan, pemuka Agama serta tokoh masyarakat lainnya.

Setelah ikrar syahadat dan sah memeluk agama Islam. Nama Herdin Situmeang telah diubah menjadi Muhammad Herdin Situmeang.

Herdin Situmeang sendiri melepaskan kepercayaannya setelah melihat toleransi, sosial yang sangat kental di tengah masyarakat tempat ia tinggal selama ini.

Ketua Baitul Mal Aceh Jaya, Tgk Munawar menyampaikan bahwa siapapun yang rela dengan segenap hati memeluk agama Islam agar segera melakukan pensyahadatan dan tidak menundanya.

“Setelah itu segera dilaporkan ke kami agar bisa disalurkan bantuan kesejahteraan dari Baitul Mal Mualaf,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat yang di desanya ada mualaf dapat membina dan menyayangi mereka, jangan dikucilkan karena pada hakikatnya mualaf itu lebih suci dari yang sudah Islam.

“Allah SWT telah mengampuni semua dosa, manakala dia memeluk Islam,” demikian Tgk Munawar.

Shares: